Minggu, 09 Juni 2019

MY LIFE AFTER GRADUATED FROM VOCATIONAL HIGH SCHOOL AND BECOMING A COLLEGE STUDENT


Assalamualaikum Wr. Wb
Haallo semuanyaaa,
Udah bertahun-tahun nih gak nge-blog. Kayaknya ini blog udah jadi sarang laba-laba deh, dibersihin dulu ya wkwkwk. Kangen gak kangen sih sebenernya nge-blog. Aku kembali juga karena lagi liburan semester yang amat sangat panjang, sekitar 2 bulan setengah. Oiya sekarang aku udah semester 5 nih di kampus tercinta Institut Pertanian Bogor atau yang sekarang namanya berubah jadi IPB University. Aku mau sharing-sharing ringan aja sih tentang kehidupan ku setelah lulus SMK. Apa aja yang mau aku sharing kali ini, yaitu seputar pertanyaan berikut :

“Susah gak sih masuk IPB?”
“Gimana caranya masuk IPB? Kan lu anak SMK?”
 “Terus sekarang masuk jurusan apa?”
“Orang-orang pinter semua ya yang masuk IPB?”
“IPB itu di Bandung ya?”
“IPB itu Institut Perbankan Bogor? atau Institut Pleksibel Banget?”

Banyak banget temen-temen dan orang sekitar yang tanya pertanyaan diatas. Maka, aku akan menjawab semuanya di postingan kali ini. Jadi kalo ada yang nanya aku bakal jawab “liat aja novialaelatuls.blogspot.com” wkwkwk sekalian promosi. Oke dimulai dari pertanyaan pertama, “Susah gak sih masuk IPB?”. Susah atau mudahnya masuk IPB itu ya tergantung orangnya. Kalo emang udah niat dari awal mau masuk IPB dan berusaha sekuat tenaga, masuk IPB mah ya gampang. Tapi kalo terpaksa disuruh masuk atau gak ada persiapan ya susah. Semua hal itu dimulai dari niat, usaha atau ikhtiar, dan tawakal. Insyaallah apapun hal baik yang akan kita lakukan pasti dimudahkan oleh Allah SWT. Terus untuk pertanyaan kedua, “Gimana caranya masuk IPB? Kan lu anak SMK?”. Hai semuanya, emang anak SMK gabisa gitu masuk PTN?. Walaupun kesempatan anak SMK kecil banget buat diterima di PTN ya usaha aja dulu, kalau gak dicoba malah nyesel nantinya. Kalo aku sih alhamdulillah masih diberi Allah SWT kesempatan buat masuk PTN lewat jalur SBMPTN dengan rintangan yang Masyaallah nikmatnya dan panjangnya dengan segala drama yang ada hahahah. Dramanya apa? Cukup aku dan orang-orang yang ada di real life ku yang mengetahui.
Lanjut ke pertanyaan ketiga, “Terus sekarang masuk jurusan apa?”. Alhamdulillah aku masuk ke Departemen Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Kenapa ya aku ngambil kimia lagi? Padahal udah bosen banget di SMK belajar kimia terus sampe gumoh. Ya mungkin ini emang rezeki dari Allah buat memperdalam ilmu kimia yang lebih dalam lagi, makin dalam, dan tidur, eh maksudnya makin memahami. Tapi aku bersyukur sih masuk jurusan kimia karena ternyata pengetahuan aku di SMK itu masih cetek banget dibandingkan sekarang. Dulu belum paham betul teori dari hal-hal yang terjadi kenapa suatu reaksi terjadi dan main jadi aja tuh produk. Sekarang? Beeeeuuhhh sampe bingung ini lagi pake teori yang mana ya. Udahan ah ngomongin kimianya nanti malah jadi kebablasan dan bikin kuis disini hahaha. Lalu pertanyaan keempat, “Orang-orang pinter semua ya yang masuk IPB?”. Yaialah pinter, orang tuh gakada yang bodoh, cuma males aja dan mageran. Mau di PTN manapun pasti semuanya pinter bahkan yang gak di PTN pun juga pinter, cuma rezeki tiap orang aja yang beda-beda.
            Pertanyaan yang kelima, “IPB itu di Bandung ya?”. Hai ujang dan neng, ucok dan butet, tole dan ndok, udah jelas Institut Pertanian Bogor, masih aja nanya. Kalo emang bener-bener gatau ya searching aja di google, alhamdulillah Indonesia memfasilitasi kita dengan internet yang baik dan gak dibatasi. Sebenernya capek sih denger pertanyaan yang ini, tapi mau gimana lagi dan aku cuma bisa jawab, “Alhamdulillah masih belum pindah, masih di Bogor” dengan senyuman yang sangat manis dan buat orang yang nanya jadi diabetes wkwkwkwk eh amit-amit jangan sampe. Pertanyaan terakhir, yaitu pertanyaan keenam, “IPB itu Institut Perbankan Bogor? atau Institut Pleksibel Banget?”. Alhamdulillah lulusan IPB bisa diterima di dunia kerja mana pun karena kami berkualitas, azeeekkkk wkwkwk. Banyak emang yang masuk jadi pegawai bank, dan berarti itu rezeki mereka di bank. Yang diliat cuma itu sih, padahal banyak loh lulusan IPB jadi Menteri, pengusaha sukses, pimpinan perusahaan, guru, dan masih banyak profesi yang lain. Maka aku setuju kalo IPB dibilang Institut Pleksibel Banget karena kita mampu dan berkualitas. Ada beberapa foto yang mau aku share nih.


Gedung Rektoran Institut Pertanian Bogor

Teman-Teman Asrama A4


            Segitu dulu ya cerita ku tentang IPB, kalau ada yang penasaran mau tanya-tanya lagi komen aja ya. Insyaallah dijawab kalo liat hahah. Maafkan segala typo yang bertebaran karena aku hanya manusia biasa yang ngetik pake jari bukan telepati. Sekian dari aku semoga bermanfaat. Sampai jumpa di post selanjutnya.......

Wassalamualaikum Wr.Wb .

Minggu, 9 Juni 2019

Instagram : @novialaelatuls
Twitter : @novialaelatuls_
Facebook : Novia Laelatul S


0 komentar:

Posting Komentar

 
Bienvenue Atul's Blog Blogger Template by Ipietoon Blogger Template